Berita  

Karena Tak Kunjung Sembuh Dari Sakit , Seorang Kakek Di Desa Bawu Jepara Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Karena Tak Kunjung Sembuh Dari Sakit , Seorang Kakek Di Desa Bawu Jepara Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

MediaPatriotIndonesia.com | JEPARA – Diduga lantaran penyakit yang diderita, seorang kakek ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar tidurnya, kemarin (1/2/2023) sekitar pukul 13.00 Wib, warga Desa Bawu, Rt 10 / Rw 02, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Dengan kejadian tersebut Babinsa Peltu Sugianto anggota Koramil 03/Batealit, jajaran Kodim 0719/Jepara yang mendapat laporan dari warga binaan langsung bergegas menuju lokasi, bersama Tim medis Puskesmas Batealit dan anggota Kepolisian dari Batealit.

Menurut ketarangan yang dihimpun oleh Babinsa Peltu Sugiyanto mengatakan bahwa ZI (78) pertama kali ditemukan oleh Rizwan (22) ketika ingin mengecek ZI (78) dikamar tidurnya yang menderita sakit magh akud, akan tetapi Rizwan (22) kaget melihat ZI (78) gantung diri menggunakan tali berwarna hijau dengan panjang kurang lebih 5 meter.

Baca Juga  Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim Rembang

“Rizwan (22) langsung berteriak dan meminta tolong kepada Iwan (62), seketika itu tetangga berdatangan dan salah satu warga Desa Bawu melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat,” kata Peltu Sugianto saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kemungkinan bahwa ZI (78) nekat gantung diri lantaran depresi akibat penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

“Untuk saat ini pihak Puskesmas melakukan evakusi dan atas kejadian itu ZI (78) memang murni gantung diri dan pihak keluarga sudah menerima dan tidak dilakukan autopsi,” pungkasnya.