Berita  

Karang Taruna Unit 25 Teluk Pucung, Motivasi Pemuda untuk Berperan Aktif dalam Pembangunan Sosial

Karang Taruna Unit 25 Teluk Pucung, Motivasi Pemuda untuk Berperan Aktif dalam Pembangunan Sosial

Bekasi – mediapatriotindonesia.com
Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang beranggotakan pemuda-pemudi yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial, khususnya di lingkungan RW dan RT. Karang Taruna Unit 25 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, merupakan salah satu contoh organisasi Karang Taruna yang aktif dan kreatif dalam menjalankan program-program sosialnya.

Rudy Ardiansyah, selaku Ketua Karang Taruna Unit 25, mengatakan bahwa tujuan Karang Taruna adalah untuk membina dan mengembangkan potensi pemuda-pemudi di lingkungannya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. “Kami ingin membentuk pemuda-pemudi yang mandiri, berdaya saing, dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Salah satu program unggulan yang dijalankan oleh Karang Taruna Unit 25 adalah Katar Hadir, yang fokus utamanya adalah kesehatan, pendidikan, dan sosial. Program ini meliputi berbagai kegiatan, seperti advokasi kesehatan, bakti sosial, bimbingan belajar, sosialisasi beasiswa atau bantuan pendidikan, olahraga bersama, dan lain-lain.

Baca Juga  Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai

Zefanya Zulian, selaku Kepala Divisi Sosial Karang Taruna Unit 25, mengatakan bahwa program Katar Hadir bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan. “Kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti anak-anak yatim piatu, lansia, penyandang disabilitas, dan lain-lain. Kami juga ingin memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda agar lebih giat belajar dan berprestasi,” katanya.