Berita  

Kapolsek Jiken Imbau Pedagang Pasar Jiken Untuk Waspada Kebakaran

Kapolsek Jiken Imbau Pedagang Pasar Jiken Untuk Waspada Kebakaran

Blora – mediapatriotindonesia.com
Tinggi-nya angka kebakaran, baik rumah maupun Pasar dan tempat lain menjadikan hal tersebut atensi oleh pimpinan, oleh sebab itu Kapolsek Jiken IPTU Zaenul Arifin, S.H., M.H., berinovasi dengan melaksanakan imbauan melalui media Stiker dan pamflet ke Los los pasar di Wilayah Jiken, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan sosialisasi dan imbauan tersebut sudah dimulai sejak pertengahan bulan Januari lalu dan masih dilaksanakan hingga sekarang.

“kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang ke Desa-desa untuk memberikan imbauan secara lisan kepada warga khususnya yang sering melakukan bediang untuk hewan ternaknya, atau lebih dikenal dengan obat nyamuk sapi menggunakan jerami kering yang dibakar menjadi bara kecil.” ucap Iptu Arifin.

Baca Juga  Reses Anggota DPRD Kabupaten Bandung: Pertemuan Langsung untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

Selain lisan, Kapolsek Jiken juga menggunakan media Stiker dan pamflet yang dibuat untuk ditempelkan di rumah-rumah dan los los pasar yang dapat dibaca ileh tiap orang guna mengingatkan bahaya kebakaran yang diakibatkan oleh hal-hal kecil.

“Melalui stiker tersebut dapat dibaca juga bagaimana mengantisipasi penyebab kebakaran, seperti mencabut stok kontak saat tidak dipakai, periksa instalasi kabel yang rusak, jangan membakar sampah saat angin kencang dan lain sebagainya.” imbuh Iptu Zaenul.

Kapolsek Jiken juga menambahkan bahwa selain melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran, juga tentang menjaga Pemilu 2024 yang Damai, dan Sejuk di Wilayah kecamatan Jiken dengan cara selalu mengutamakan persaudaraan meskipun pilihan berbeda.