Berita  

Kapolres Pagar Alam Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan MTQ Gunung Gare & Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

Kapolres Pagar Alam Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan MTQ Gunung Gare & Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

Pagar Alam –Media Patriot Indonesia

Polres Pagaralam menggelar Ibadah Sholat Idul Adha bersama yang diselenggarakan di Lapangan MTQ Gunung Gare dan Penyembelihan hewan Kurban yang diselenggarakan dilapangan tembak Polres Pagaralam.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda. SH. SIK. MT, Waka Polres, Para pejabat utama, Bintara, ASN dan masayarakat yang menjadi panitia kurban.

Pada rangkaian ibadah penyembelihan hewan kurban, telah siap untuk dikurbankan, yaitu diantaranya Sapi berjumlah 4 ekor dan untuk Kambing berjumlah 10 ekor.

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud sikap ketaatan umat muslim kepada Allah SWT yang disampaikan melalui nabi Ibrahim dan Ismail.

Yang tujuannya adalah dengan dilaksanakan ibadah qurban untuk meningkatkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial. Dengan membagikan daging qurban kepada yang membutuhkan, umat Muslim diingatkan akan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama.

Baca Juga  Bimtek atau Seremonial

Ini mencerminkan ajaran Islam tentang pentingnya memperhatikan kaum lemah dan mendorong terciptanya keadilan sosial dalam masyarakat.

Diharapkan Polres Pagaralam tetap terjaga baik solidaritas maupun solidaritas didalam pelaksanaan tugas maupun bentuk ketaatan kepada Allah SWT melalui Idul Adha.

Penulis: Redaksi Editor: Admin