Kapolres Blora Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten Blora

Kapolres Blora Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Blora Menghadiri Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 Dengan Tema Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. Selasa, (28/11/2023) di Alun Alun Kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Blora beserta komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Blora beserta komisioner, Jajaran Bawaslu dari Desa Sampai Kabupaten serta Ketua Partai Peserta Pemilu dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam kegiatan tersebut pembina apel Ketua Bawaslu Blora Andyka Fuad Ibrahim, S.E., M.H. membacakan Ikrar Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang isinya :

Kami Pengawas Pemilu Kabupaten Blora Dengan Ini Berikrar :

Baca Juga  Jaringan Perempuan Nahdliyin Blora Siap Menangkan Anies-Muhaimin
  1. Menjunjung Tinggi Netralitas, Integritas, Profesionalisme, Dan berpegang pada kode etik penyelenggara Pemilu dalam Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Dengan Penuh Tanggung Jawab.
  2. Menegakkan Kepastian Hukum Demi Terwujudnya Pemilu Demokratis Sesuai Asas Luber Jurdil
  3. Menjalankan Dengan Sungguh Sungguh Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan, Pelanggatan Tahapan Kampanye
  4. Menciptakan Kondisi Pemilu Damai Di Kabupaten Blora Tanpa Hoaks, Isu SARA dan Ujaran Kebencian.
  5. Mendorong keterlibatan masyarakat dalam Pengawasan pemilu partisipatif.

Apel berjalan dengan Khidmat, dan dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan pemukulan kentongan sebagai tanda pengawasan kampanye Pemilu serentak dimulai.

Dalam kegiatan tersebut Kajari, Kapolres dan Bupati Blora diberikan waktu khusus untuk memberikan arahan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Blora.

Baca Juga  Menparekraf RI Ajak Negara-Negara Pulau dan Kepulauan Perkuat Pariwisata Berkelanjutan

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si mengapresiasi Bawaslu Blora beserta jajaran yang sudah berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu yang aman, Luber, Jujur dan adil.

Kapolres menyampaikan bahwa sebelum ini sudah dilaksanakan apel siaga dan Deklarasi Pemilu Damai Tingkat Nasional, dan saat ini dilaksanakan di daerah.