Berita  

Kantor Satpas SIM Polres Blora Didatangi Puluhan Anak TK

Kantor Satpas SIM Polres Blora Didatangi Puluhan Anak TK

Blora – mediapatriotindonesia.com

Kantor Satpas SIM Satuan Lalu lintas Polres Blora Polda Jawa Tengah didatangi puluhan anak dari TK Pertiwi 1 dan 2 desa Keser kecamatan Tunjungan, Senin, (27/02/2023).

Setidaknya ada 30 anak didampingi oleh Kepala Sekolah dan guru pengajar serta pengurus datang ke kantor Satpas Satuan lalu lintas Polres Blora.

Kedatangan anak anak TK tersebut adalah dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) Satlantas Polres Blora.

Kegiatan PSA ini merupakan program yang diinisiasi Sat Lantas Polres Blora guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK dalam berbagai aspek.

Selain disiplin berlalu lintas, kepada pelajar TK Pertiwi desa Keser juga disampaikan pula tentang tugas pokok Kepolisian.

Baca Juga  Perum GCC 1 Terendam Banjir Terlihat Seperti Hamparan Laut

Kedatangan anak anak TK Pertiwi desa Keser tersebut disambut oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sony Ariadi beserta anggota Satlantas.

Setibanya di kantor lalu lintas, anak anak TK tersebut di berikan arahan dan diajak berkeliling untuk menyambangi ruangan ruangan kerja kepolisian serta sarana prasarana tugas seperti mobil patroli dan kendaraan dinas lainnya.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik,SIK,MA melalui Kanit Kamsel Ipda Sony Ariadi menjelaskan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik serta dalam rangka edukasi tertib berlalu lintas sejak dini.

Penulis: LilisEditor: Novia