Berita  

Kades Gubug di Tetapkan Tersangka Dugaan Gratifikasi Pengisian Perangkat Desa

Kades Gubug di Tetapkan Tersangka Dugaan Gratifikasi Pengisian Perangkat Desa

Grobogan – mediapatriotindonesia.com
Penetapan tersangka kejaksaan Negeri (Kajari) Grobogan kepada Oknum kepala desa (kades) inisial (HS) Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, sebagai tersangka kasus gratifikasi pengisian perangkat desa senilai 185 juta.

“Tersangka HS ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah terkait pengisian perangkat atau jabatan sekretaris desa tahun 2021-2022”.

Kasi Intelijen Kejari Grobogan Frengki Wibowo. Menuturkan, dihadapan awak media Penetapan tersangka tersebut berdasarkan surat nomor: 22/M.3.41/Fd.1/09/2023 dengan tanggal 20 September 2023. Demikian diungkapkan pada jum’at (22/09/23).

Usai melakukan penyidikan yang cukup panjang, akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Grobogan menetapkan (HS) sebagai tersangka. Dalam kasus tersebut, penyidik telah melakukan pemanggilan terhadap 8 orang saksi.tuturnya.

Baca Juga  Operasi patuh Candi 2023 Polres Blora, Imbauan dan Penindakan Secara Humanis

“Penetapan tersangka tersebut berdasarkan dari hasil penyidikan oleh penyidik pada Kejaksaan Negeri Grobogan. Diketahui bahwa (HS)selaku Kepala Desa di Kecamatan Gubug memiliki peran aktif dalam kewenangannya menawarkan kepada pihak yang berpeluang untuk dapat mengisi jabatan Sekretaris Desa yang kosong,”.

Masih tutur Frengki, (HS) meminta sejumlah uang kepada pihak yang berpeluang tersebut dengan alasan untuk dapat meluluskan dan mengisi jabatan Sekretaris Desa yang kosong. Tersangka menerima hadiah dengan nominal total sebesar Rp 185 juta.tutur Frengki.