Berita  

Jelang Puncak Pemilu, Bupati Arief Blora Ingatkan Pentingnya Peran Pengawasan

Jelang Puncak Pemilu, Bupati Arief Blora Ingatkan Pentingnya Peran Pengawasan

Blora – mediapatriotindonesia.com
Menjelang masa tenang dan pemungutan serta penghitungan suara Pemilu 2024, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si ingatkan pengawasan dari Bawaslu beserta jajarannya menjadi semakin penting dan strategis.

“Pengawasan merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas. Pengawasan menempati posisi yang strategis dalam mencapai pemilu yang adil, damai, bersih, dan demokratis,” terang Bupati dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di alun-alun Blora, Senin (5/2/2024).

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari anggota Bawaslu Blora, ratusan pengawas dari Panwaslu tingkat kecamatan, kelurahan dan desa se -Kabupaten Blora, Bupati Arief minta segenap pihak untuk bersungguh-sungguh dalam menyukseskan pemilu.

Baca Juga  Srikandi Eco Enzym Pipit Windri Aryati, dan Aktivis Peduli Lingkungan Hidup Blora

“Saya berharap kepada KPU dan Bawaslu harus tetap berkomitmen dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan sungguh-sungguh. Selain itu juga penuh kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab tinggi, demi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu yang adil, demokratis dan damai,” tambah Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu.

Memasuki masa tenang nanti, Bupati berharap bagi penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) untuk saling bersinergi. Memastikan sudah tidak ada kampanye lagi, dan yang tidak kalah penting yaitu pastikan kebutuhan terhadap pilpres dan pemilu 2024 telah disiapkan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).