Inspeksi Kesiapan Misi ke Gaza, Panglima TNI Tinjau Rumah Sakit Lapangan

Inspeksi Kesiapan Misi ke Gaza, Panglima TNI Tinjau Rumah Sakit Lapangan

Jakarta – mediapatriotindonesia.com
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., meninjau kesiapan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) yang digelar di Yonkes 1/1 Kostrad,(7/6/2024). Peninjauan tersebut adalah bagian dari rangkaian penyiapan Joint Medical Humanitarian Operations (Operasi Kemanusiaan Gabungan Bidang Kesehatan) di Gaza, Palestina.

Dalam peninjauannya, Panglima TNI memastikan bahwa seluruh personel kesehatan dan peralatan milik Yonkes 1/1 Kostrad yang dipersiapkan untuk misi kemanusiaan ke Gaza, dalam kondisi siap operasi.

Pada momen tersebut, Panglima TNI menerima penjelasan lengkap dari Danyonkes 1/1 Kostrad, Letkol Ckm dr. Hengki Irawan, M.Biomed., terkait kesiapan personel dan Rumah Sakit Lapangan yang digelar.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI menekankan dua hal penting. Pertama, perlengkapan perorangan dan senjata agar disiapkan yang terbaru. Kedua, seluruh personel yang nanti diberangkatkan, harus memiliki kualifikasi dan profesionalitas sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Kedua hal ini mutlak harus dipenuhi, guna menjamin keberhasilan misi kemanusiaan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga  Menparekraf RI Ajak Negara-Negara Pulau dan Kepulauan Perkuat Pariwisata Berkelanjutan

Sebagaimana diketahui, Panglima TNI didampingi tiga Kepala Staf Angkatan, sehari sebelumnya melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI. Dalam rapat tersebut, salah satu hal yang disampaikan adalah kesiapan personel dan materiil, terutama yang berkaitan dengan dukungan kesehatan untuk kesiapan kemungkinan misi kemanusiaan di Gaza, Palestina.

Penulis: Shndy.MEditor: Redaksi