Berita  

Inilah Tanggapan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Tentang Isyu Hak Angket Dan Tuduhan Adanya Kecurangan Pemilu

Inilah Tanggapan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Tentang Isyu Hak Angket Dan Tuduhan Adanya Kecurangan Pemilu

Rembang –mediapatriotindonesia.com
Isyu hak angket yang menuduh Pemilu curang, dianggap justru rawan memicu konflik baru di tengah masyarakat dan akan mengancam persatuan bangsa.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang, Atho’illah Muslim menyampaikan hal itu, menanggapi usulan hak angket dari sejumlah kalangan.

“Isyu hak angket yang digaungkan saat ini justru akan memicu konflik baru,” ujarnya, Senin (26 Februari 2024).

Ia mengajak supaya semangat persatuan dan kesatuan bangsa lebih diutamakan.

Apalagi proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 masih berjalan, sebaiknya diserahkan kepada kepada KPU beserta jajaran. Kalau ada indikasi kecurangan, Atho’illah menyarankan dilaporkan saja kepada pihak Bawaslu.

“Mari kita kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Kalau ada berita atau informasi, kita teliti dengan sungguh-sungguh. Cek dulu, tabayyun, cari tahu kebenarannya. Jangan sampai mudah terprovokasi berita hoax yang marak di media sosial,” ungkap Atho’illah.

Baca Juga  Istighosah Kubro Kodim 0720/ Rembang Dalam Rangka Isra Mi’raj dilaksanakan secara Virtual

Tanggapan Pihak Gereja

Sementara itu, Ketua Badan Kerja Sama Gereja Kabupaten Rembang, Pendeta Yezkiel Sugimin menyampaikan siapapun yang terpilih dalam Pemilu 2024, harus didukung dengan suka cita.

“Mari kita menerima dengan suka cita, tentunya semua itu tidak lepas dari rencana Tuhan. Setelah Pemilu, mari kembali pada rutinitas pekerjaan sesuai profesi masing-masing,” bebernya.