Berita  

Ini Tiga Pesan Bupati Arief di Momen Hari Raya Iduladha 2024

Ini Tiga Pesan Bupati Arief di Momen Hari Raya Iduladha 2024

BLORA, MediaPatriotIndonesia

Ini tiga pesan dari Bupati Blora, H. Arief Rohman di Hari Raya Iduladha, 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah (2024). Masing-masing, soal hikmah berkurban, mendoakan saudara-saudara Blora yang saat ini tengah berhaji dan perlunya guyub dan saling menjaga kerukunan menjelang Pilkada 2024 yang rencananya akan digelar di bulan November.

Saat memberi sambutan di Sholat Ied di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora, Bupati yang akrab dipanggil Gus Arief itu menyampaikan, bahwa berkurban merupakan wujud keikhlasan umat manusia untuk saling membantu dan berbagi.

“Kurban memberikan kesadaran kepada kita, bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain. Dengan berkurban, semoga dapat mendekatkan diri kita kepada Allah, dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya,” ucapnya.

Baca Juga  LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Blora Anggaran Akhir Tahun 2023, Ada 4 Point Rekomendasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Arief juga mengucapkan syukur karena tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali berangsur normal, dan Blora memberangkatkan calon jamaah haji cukup banyak.

“Mari kita doakan bersama, semoga saudara saudara kita yang sedang melaksanakan haji diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan seluruh tahapan haji. Karena rangkaian ibadah haji memerlukan kekuatan mental dan fisik seperti tawaf, sa’i, wukuf di Arafah, dan melempar jumrah. Semoga para jamaah haji diberikan kelancaran dan kesehatan hingga kembali ke Blora dengan predikat mabrur. Amiin,” lanjut Bupati Arief.

Penulis: Lilis BloraEditor: Admin