Berita  

Ingin Ciptakan Suasana Sejuk, Kapolsek Bogorejo Bersama Stakeholder Tanam 500 bibit pohon Kelapa

Ingin Ciptakan Suasana Sejuk, Kapolsek Bogorejo Bersama Stakeholder Tanam 500 bibit pohon Kelapa

Blora – mediapatriotindonesia.com
Polda Jateng | Melihat situasi sekitar GOR Desa Sarirejo yang masih gersang, Kapolsek bogorejo AKP Budi Yuwono berinisiatif menanam bibit pohon supaya kelak dapat tumbuh dan merindangkan sekitar GOR, Jum’at (1/3/2024).

Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut berkoordinasi dengan Kepala Desa Sarirejo, Sartono Bhabinkamtibmas, serta Babinsa untuk memetakkan lokasi yang akan ditanami sesuai dengan aturan penanaman suapaya kelak tidak terlalu dekat antar pohonnya.

“Kegiatan ini juga bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan yang mana dengan lebih banyak pohon juga lebih sejuk juga suasananya apalagi pohon kelapa banyak dapat dimanfaatkan mulai dari Buah, sampai batangnya.” tutur mantan kasihumas tersebut.

AKP budi juga memaparkan, wilayah ini akan ditanami kurang lebih 500 bibit Pohon kelapa yang juga dibantu oleh Warga Desa Sarirejo supaya ada andil dari masyarakat juga.

Baca Juga  15 Dalang Cilik  Blora Pentas Sampaikan Pesan Pelestarian Lingkungan

“Kita bersinergi, mulai dari Perangkat hingga masyarakat desa, TNI Polri juga membantu, jadi tidak berat sebelah karena ini juga untuk kemaslahatan umat.” kata Sartono.