Berita  

Indigo Dukung Startup Binaan Melalui Kolaborasi dengan Telkom Regional

Indigo Dukung Startup Binaan Melalui Kolaborasi dengan Telkom Regional

Jakarta-Media Patriot Indonesia

Program inkubasi dan akselerasi startup digital milik Telkom Indonesia, Indigo, menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah (MA) IT Cinta Ilmu Baleendah. Kunjungan ini diinisiasi oleh Witel Kabupaten Bandung Barat, Telkom Regional 3, dengan tujuan untuk benchmarking dan berbagi pengetahuan terkait kurikulum program belajar-mengajar di sekolah tersebut. Dalam agenda ini, Indigo mengajak salah satu startup binaannya, Educourse, yang bergerak di bidang edutech dan diyakini dapat memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi oleh Cinta Ilmu, terutama terkait program intrakurikuler.

Sekolah Cinta Ilmu Baleendah memiliki beberapa tingkat pendidikan, mulai MI, MTs, hingga MA. Pada tingkat MA, Cinta Ilmu saat ini ingin fokus pada pengajaran ilmu Teknologi Informasi (IT). Namun, sekolah menghadapi permasalahan terkait alokasi guru, karena hanya memiliki satu guru IT. Berdasarkan permasalahan tersebut, pihak sekolah mencari solusi dengan bertemu pihak Witel Kabupaten Bandung Barat, yang akhirnya mereferensikan Educourse.

Baca Juga  Srikandi Eco Enzym Pipit Windri Aryati, dan Aktivis Peduli Lingkungan Hidup Blora

“Melihat perkembangan yang cepat dalam bidang IT, pihak sekolah masih belum memiliki gambaran terkait kebutuhan tenaga kerja perusahaan dalam bidang tersebut. Hal ini membuat kami membutuhkan insight dan melakukan brainstorming dengan ahli industri agar sekolah kami bisa menciptakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” ujar Ilfan Dradjat, Direktur Sekolah Cinta Ilmu.

Penulis: Redaksi Editor: Admin