Berita  

IGD RSU Blora Dipenuhi Pasien, Kebanyakan Berkeluh Demam dan Dicurigai DBD

IGD RSU Blora Dipenuhi Pasien, Kebanyakan Berkeluh Demam dan Dicurigai DBD

Blora – mediapatriotindonesia.com
Ruang Instalasi Darurat (IGD) RSUD dr. Soetijono Blora belakangan ini dipenuhi pasien. Rata-rata mereka, para pasien berkeluh demam dan dicurigai Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu,saat sidak, Bupati Blora, H. Arief Rohman minta agar warga waspada dan menjaga kesehatan.

Begitu mendengar bahwa ada lonjakan pasien di IGD RSU Blora, Bupati Arief dengan didampingi Kepala Dinkes Blora sempatkan sidak. Dia menemui beberapa pasien dan menyemangati para tenaga kesehatan di rumah sakit setempat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Akhir-akhir ini IGD RSUD dr. Soetijono Blora ternyata pasiennya penuh. Kebanyakan mengeluh demam dan mengarah ke demam berdarah. Untuk itu kami minta para dokter dan nakes meningkatkan pelayanan. Ikan sepat, ikan gabus dan ikan lele. Bekerja cepat, kerja bagus, tidak bertele-tele,” tandas Bupati di sela-sela sidak.

Baca Juga  Sebanyak 30 KPM Desa Bangoan Blora Mendapatkan BLT DD

Terpisah Kapala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi menyatakan hal yang sama. dijelaskan, pasien yang memenuhi IGD RSU Blora tidak semuanya menderita Demam Berdarah. Namun demikian memang akhir-akhir ini ada peningkatan kasus DBD. Untuk itu warga harus waspada,” tandasnya, Jumat (12/1/24).

Diketahui, untuk kasus DBD di Blora selama tahun 2023, angkanya terdapat 266 kasus, dan dari kasus yang ada 12 diantaranya meninggal dunia. Untuk itu Dinas Kesehatan Blora mengingatkan warga untuk waspada dengan serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal itu menyusul akhir-akhir ini cuaca tidak menentu, cenderung intensitas hujan tinggi.