Berita  

Hari Bhakti PUPR, Bupati Blora Tanam Pohon di Daerah Rawan Longsor

Hari Bhakti PUPR, Bupati Blora Tanam Pohon di Daerah Rawan Longsor

Blora – mediapatriotindonesia.com
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si melakukan penanaman pohon di Gang Jambu Kelurahan Mlangsen bantaran sungai grojogan, Rabu (6/12/2023).

Penanaman pohon tersebut untuk sebagai penanggulangan longsor, bertepatan dengan Hari Bhakti PUPR ke -78

Sebelum melaksanakan penanaman pohon, Bupati Arief memimpin apel bersama yang diikuti oleh jajaran Dinas PUPR, TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan para relawan.

Orang nomor satu di Blora itu mengucapkan terimakasih kepada PUPR atas sumbangsihnya selama ini.

“Saya ucapkan selamat hari bhakti ke 78 PUPR, semoga senantiasa mengabdi kepada negeri dan terimakasih selama ini turut perlahan mewujudkan keinginan masyarakat terhadap perbaikan infrastruktur,” ucap Bupati.

Baca Juga  Jelang Puncak Pemilu, Bupati Arief Blora Ingatkan Pentingnya Peran Pengawasan

Sebelumnya, lokasi apel dan penanaman pohon tersebut longsor sehingga saat ini telah dibangun talud sepanjang lokasi longsor.

Bupati Arief berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri berkaitan dengan infrastruktur.

“Tentunya kita akan terus meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri. Terutama program TMMD dari TNI. Harapan dari masyarakat ini kan terkait dengan infrastruktur”, ucapnya.

Selain penanaman pohon, juga dilaksanakan peresmian tanggul yang berlokasi gang jambu Kelurahan Mlangsen yang dulu selalu longsor.

Harapan Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu penanaman pohon itu bisa menjadikan tanah di pinggiran sungan menjadi produktif dan meminimalisir longsor.