Berita  

Gerindra Temanggung Optimis Raih 9 Kursi Dewan, Perindo Geber Mesin Politik

Gerindra Temanggung Optimis Raih 9 Kursi Dewan, Perindo Geber Mesin Politik

Temanggung, MPI –

DPD Partai Gerindra Kabupaten Temanggung tak main-main mempersiapkan mesin politiknya. Partai besutan Prabowo Subianto ini di Kabupaten Temanggung mentargetkan sembilan kursi di DPRD Kabupaten Temangging teraih di 2024.

Ketua DPD Gerindra Kabupaten Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menegaskan para bakal calon legislatif (bacaleg) partainya, akan all out dalam kompetisi di kabupaten ini. “Kita sudah daftarkan 45 bacaleg yang siap turun ke masyarakat dan target yang kami canangkan meraih sembilan kursi di dewan. Itu tak mudah, namun kita maksimalkan mesin politik hingga ke bawah,” cetus Wibowo.

Uniknya, saat pendaftaran bacaleg Gerindra ke KPU Kabupaten Temanggung didrop dengan menggunakan ojek online. “Berkas sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkap, selanjutnya akan dilakukan validitasi kelengkapan persyaratannya oleh KPU,” ujar Wibowo sumringrah.

Baca Juga  Kejanggalan Kasus Tipiring Bintatar Ditangani Bareskrim Mabes Polri

Dari jumlah persediaan kursi di DPRD yang sebanyak 45 kursi, DPD Gerindra telah menyiapkan bacaleg 45 orang, terdiri dari 28 bacaleg laki-laki dan 17 bacaleg
perempuan. Mereka inilah yang nantinya bakal berkompetisi dengan 16 parpol memperebutkan simpati dan suara masyarakat.
Sementara itu, dari DPD Perindo Kabupaten Temanggung tak mau kalah. Empat hari sebelum deadline pendaftaran bacaleg ke KPU, parpol besutan Hary Tanoesudibyo ini turut meramaikan kompetisi di 2024. “Kita dari Perindo sudah tuntas mendaftarkan 45 bacaleg berkualitas. Sebanyak 28 orang bacaleg laki-laki dan 17 orang bacaleg perempuan. Isu-isu krusial di masyarakat Temanggung akan diangkat oleh Perindo sebagai bekal meraih sejumlah kursi di dewan,” papar Ketua Bidang Humas DPD Perindo Kabupaten Temanggung, Andrianto.

Penulis: Hery S Biro TemanggungEditor: Admin