Berita  

Gerak Cepat, Babinsa Bungu Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Jalan

Gerak Cepat, Babinsa Bungu Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Jalan

MediaPatriotIndonesia.com | JEPARA – Berjibaku bersama warga binaan, Babinsa Serda Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor yang menghalangi jalan di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Senin (28/1/2023).

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir menyebabkan tebing di samping jalan yang menuju arah Desa Bungu longsor, sehingga aktifvitas warga terganggu akibat longsor tersebut.

Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa Serda Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas dan juga warga bergotong-royong melakukan pembersihan.

“Hujan lebat menyebabkan tanah di samping jalan longsor dan menutupi badan jalan, sehingga menggangu kenyamanan pengguna jalan, setelah berkoordinasi dengan aparat desa kita sepakat untuk mengadakan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan sisa-sisa material longsoran agar tidak jalan tersebut dapat dilalui oleh warga,” terang Babinsa.

Baca Juga  Ungguli Satu Suara, Madrawi Terpilih Sebagai Ketua Persatuan Wartawan Media Online Indonesia

Lebih lanjut, Babinsa Serda Wahyudi menyampaikan dengan kejadian ini dirinya menghimbau kepada warga maupun pengguna jalan, agar selalu waspada saat melintas di beberapa titik rawan longsor sebab sampai saat ini kondisi curah hujan masih cukup tinggi,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serda Wahyudi mengapresiasi peran pemerintah desa dan juga warga yang cepat tanggap dan selalu kompak dalam melakukan kegiatan secara bersama-sama.