Berita  

GELAR RAKER, BAZNAS SUMEDANG WUJUDKAN SINERGITAS BANTU INTERVENSI KEMISKINAN EKSTRIM DAN STUNTING DI KABUPATEN SUMEDANG

GELAR RAKER, BAZNAS SUMEDANG WUJUDKAN SINERGITAS BANTU INTERVENSI KEMISKINAN EKSTRIM DAN STUNTING DI KABUPATEN SUMEDANG

mediapatriotindonesia.com

Sumedang- Bupati Kabupaten Sumedang, Dr.H.Dony Ahmad Munir, ST.MM membuka Rapat kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Sumedang tahun 2023,di Sapphire City Park Sumedang, Kamis (23/2/2023).

Dengan bertemakan, “Wujudkan sinergitas dan tingkatkan optimalisasi zakat untuk kesejahteraan masyarakat” Rapat Kerja Baznas ini di ikuti utusan UPZ Kecamatan dan UPZ Masjid, UPZ Pondok Pesantren, serta steakholder lainya.

Rapat kerja merupakan sebuah keharusan organisasi untuk merumuskan langkah langkah dan menetapkan rencana kerja untuk satu tahun berjalan.

Melalui Rapat Kerja ini, Bupati berpesan agar program kerja yang dicanangkan oleh Baznas Kabupaten Sumedang bisa terukur dengan jelas selama satu tahun kedepan.

“Kami minta bagaimana Baznas bisa ikut berkontribusi dalam Penanganan Stunting dan Kemiskinan ekstrim di kabupaten Sumedang. Bagaimana caranya, tentu melalui berbagai program bantuan yang produktif baik bagi para petani, dan juga UMKM,”ujarnya di Aula Sapphire, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga  Kepala UPTD Burangrang Mempersilahkan Angkut Sampah yang ada di Pasar Induk

Zakat merupakan kewajiban yang harus dikeluarkan oleh seorang muslim, karena dalam harta seorang muslim ada hak orang lain yang membutuhkan. Nanti zakat itu digunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas menjelaskan, lembaga baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural. Maka dalam pengelolaan zakat harus mempunyai prinsip 3 Aman, hal tersebut berdasarkan keputusan dari Baznas pusat.”Jadi untuk menyatukan inilah salah satu tujuan dari rapat ini, disamping kita membahas program 2023 maka kita harus sepakat, sepaham, sesuai dan sejalan” katanya.

Penulis: Aep Sunarya Editor: Novia