Berita  

Gelar “Festival Batik Tulis Lasem” Dindakop Rembang Munculkan 70 Modelling dan Desainer

Gelar “Festival Batik Tulis Lasem” Dindakop Rembang Munculkan 70 Modelling dan Desainer

Rembang, mediapatriotindonesia.com

Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindakop UMKM) Kabupaten Rembang kembali lagi mengelar acara “Festival Batik Tulis Lasem” yang didorong oleh DPRD Komisi IV yang membidangi masalah Kesejahteraan Sosial.

Berbagi acara Festival Batik yang dimeriahkan mulai dari Bazar Batik, Stand UMKM, Fashion Show dan Musik, diselenggarakan di halaman Pasar Kreatif Lasem, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Sabtu (29/06/24) kemarin malam.

Gelar Festival Batik Tulis Lasem yang bertujuan untuk memperkenalkan terhadap masyarakat

Pejabat Dewan yang jadi Aspirator dalam acara Festival Batik Tulis Lasem Wiwin Winarto mengatakan salah satu ajang bagaimana komitmen kami dalam urusan di pemerintahan daerah dalam hal memberikan ruang kepada temen temen khususnya penghasil batik tulis Lasem. Sehingga mereka bisa berinovasi dan bisa menampilkan hasil karya mereka.

Baca Juga  Delapan Remaja di Aman Polisi Saat Asyik Menenggak Miras Oplosan

Karena bagaimanapun ketika ini bukan dari peran dari pemerintah yang mengadakan kegiatan seperti ini lalu siapa?. Kita prihatin karena memang perekonomian saat ini sedang tidak baik-baik saja,” tuturnya.

Dia berharap satu sisi dari UMKM dan juga temen-temen pelaku usaha bisa terdampak. Dan sekaligus temen temen pengrajin batik juga bisa menampilkan hasil karya mereka.

“Bagaimanapun batik Lasem sekarang ini sudah dikenal secara Nasional, dan Batik Tulis Lasem bisa sebagai Icon Kabupaten Rembang,” tambahnya

Penulis: Azis Kabiro Rembang Editor: Admin