Berita  

Gandeng BPSDM Kemenhub RI, Pemkab Blora Kerjasama Tingkatkan SDM Perhubungan

Gandeng BPSDM Kemenhub RI, Pemkab Blora Kerjasama Tingkatkan SDM Perhubungan

BLORA – mediapatriotindonesia.com
Untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Blora dalam bidang perhubungan, Pemkab Blora menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan RI.

Kerjasama dengan Kemenhub RI itu dalam rangka untuk menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Blora. MoU antara Pemkab Blora dan Kemenhub terkait persoalan itu ditandatangani oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dan Plt Kepala BPSDM Kemenhub RI, Wisnu Handoko, di Bandar Udara Ngloram, Cepu, Kamis (16/11/2023)

“Kita sudah MoU dengan BPSDM, nantinya sekolah-sekolah vokasi yang ada kita harapkan bisa bekerja sama dengan Pemda Blora dan pemda-pemda yang ada disekitarnya,” terang Bupati Blora, Arief Rohman.

Baca Juga  MPC Pemuda Pancasila Memberikan Bantuan Korban Banjir ROB Muara Gembong Kamis (5 /1/ 2023)

MoU disaksikan oleh Ketua rombongan kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI di Kab Blora, Sudewo, ST,MT. Juga Direktur Angkutan Udara Kemenhub RI, serta sejumlah kepala sekolah kedinasan dibawah naungan Kemenhub RI.

Bupati Arief berharap, lewat kerja sama tersebut nantinya Kemenhub bisa menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan vokasi untuk Pemda Blora dan pemda sekitarnya.

Terlebih, lanjutnya, di Cepu juga terdapat Bandara Udara Ngloram yang mana selain untuk transportasi udara, juga bisa digunakan untuk mendukung berkembangnya pendidikan vokasi. Mengingat kedepannya, Cepu diharapkan agar bisa menjadi pusat pendidikan vokasi.