Faskes Terbaik Layani Peserta BPJS Kesehatan KC Sumedang Mendapat Penghargaan JKN 2023

Faskes Terbaik Layani Peserta BPJS Kesehatan KC Sumedang Mendapat Penghargaan JKN 2023

Sumedang – mediapatriotindonesia.com
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sumedang memberikan penghargaan kepada fasilitas kesehatan terbaik yang menjalankan indikator dalam layanan kepada peserta.

Penghargaan ini diberikan sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta BPJS Kesehatan di tiga wilayah yaitu Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

Penghargaan ini diberikan kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL). Pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Transformasi Mutu Layanan, Senin, 2 Oktober 2023.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan KC Sumedang, Jayadi mengatakan, kerja sama dengan mitra fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama maupun tingkat rujukan, di dalam kontraknya sudah disampaikan ada beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh faskes.

Baca Juga  Indonesia Siap Mengukir Sejarah Baru Sebagai Negara Dengan Layanan Digital Terpadu

Jajaran FKTP tersebut yang menerima penghargaan merupakan fasilitas kesehatan yang memenuhi beberapa kriteria penilaian dari BPJS Kesehatan. Diantaranya, nilai Rekredensialing, Capaian Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) angka kontak langsung dan tidak langsung, capaian skrinning riwayat kesehatan, pemanfaat antrean online yang terkoneksi dengan Aplikasi Mobile JKN, Kesan Pesan Peserta Setelah Layanan (KESSAN), dan hasil penilaian Supervisi Buktikan Lihat Langsung (Sibling).

“Mitra BPJS Kesehatan meliputi faskes di wilayah Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang. Di tiga Kabupaten ini, total ada beberapa faskes yang menjadi mitra BPJS Kesehatan termasuk 24 rumah sakit.”ungkap KC BPJS Kesehatan Sumedang Jayadi