Berita  

FajarPaper Lakukan Langkah Proaktif untuk Keselamatan Karyawan dengan Pelatihan Automated External Defibrillator (AED)

FajarPaper Lakukan Langkah Proaktif untuk Keselamatan Karyawan dengan Pelatihan Automated External Defibrillator (AED)

Bekasi – mediapatriotindonesia.com
PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), memperingati Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2024 dengan menggelar pelatihan Automated External Defibrillator (AED) bagi karyawan dari berbagai kategori. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan karyawan dalam situasi darurat yang berkaitan dengan henti jantung. (31/01/2024).

Automated External Defibrillator (AED) merupakan perangkat portable yang berfungsi untuk menganalisa irama jantung secara otomatis dan memberikan sengatan listrik ke jantung melalui dada. Tujuan penggunaan perangkat ini adalah untuk mengembalikan irama jantung ke kondisi normal. Maka, perangkat ini digunakan sebagai alat pertolongan pertama dalam situasi mendadak ketika seseorang mengalami henti jantung. Melihat pentingnya perangkat ini bagi keselamatan jiwa, pelatihan AED menjadi langkah perusahaan dalam menjaga keselamatan jiwa karyawannya.

Pelatihan AED diikuti oleh sekitar 300 peserta yang terdiri dari berbagai kategori, seperti karyawan yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (TPKD) dan Tim Emergency Response Group (ERG). Pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 10 gelombang, mulai dari 5 Januari hingga 9 Februari 2024.

Baca Juga  Satgas Operasi Zebra Candi Polres Blora Bagikan Pamflet Dan Stiker Tertib Berlalu Lintas Saat Operasi Zebra Candi 2023

Manager Sustainability Development PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), Putera Lukito menekankan komitmen perusahaan terhadap keselamatan karyawan dan kesigapan dalam merespon keadaan darurat, “Pengadaan alat dan pelatihan AED diadakan karena melihat pentingnya alat ini untuk menyelamatkan nyawa karyawan. Dengan pelatihan ini juga, diharapkan dapat melatih peserta untuk sigap dan cepat dalam merespon keadaan darurat yang berkaitan dengan henti jantung, mampu mengoperasikan AED dengan tepat, sehingga fatalitas dapat dicegah.”