Berita  

Eni Saragih Tak Datangi Panggilan Polres

Eni Saragih Tak Datangi Panggilan Polres

Temanggung – mediapatriotindonesia.com
Komitmen yang sering disampaikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit agar jajaran kepolisian melaksanakan penegakkan hukum tanpa pandang bulu, mulai dijabarkan di kepolisian daerah. Istri Bupati Temanggung, Eni Maulani Saragih (53), batal diperiksa di Unit Tipikor Satreskrim Polres Temanggung.

Eni Saragih yang juga seorang politisi ini, menjadi salah satu saksi dalam penanganan kasus hukum yang sedang dilakukan pihak kepolisian. Rumor di masyarakat, Eni Saragih sudah untuk kedua kalinya mangkir dari panggilan penyidik.

MPI yang mengkonfirmasi kasus yang melibatkan Eni Saragih sebagai saksi ini, Senin (24/7) belum mendapatkan jawaban gamblang dari pihak Polres Temanggung. Saat ditemui di ruang kantornya pagi hari, Kanit Tipikor, Ipda Siget Prahmono SH MH enggan memberikan keterangan. “Silakan ke Pak Kasat terlebih dulu. Bukan level saya untuk menjelaskan hal itu. Kalau sudah bertemu Pak Kasat dan saya dipanggil, saya baru bisa menjelaskan perkaranya,” terang Siget.

Baca Juga  Menkes RI Temui Elon Musk, Bahas Internet Untuk Puskesmas Daerah Tertinggal

Kasatreskrim Polres Temanggung, AKP Selamet SH MM, yang dihubungi MPI lewat pesan menyatakan dirinya sedang rapat. Hingga pukul 12.00 Kasatreskrim masih mengikuti rapat di lantai dua kantor Polres. Sejumlah pertanyaan yang disampaikan lewat pesan singkat tak dijawabnya.

Publik di Temanggung menduga-duga, ada kasus yang masih dalam proses penyelidikan, sehingga belum dibuka ke publik. Namun dari catatan MPI, setidaknya ada satu kasus soal BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang kini berjalan masih ditangani Polres Temanggung.