E-Sport Segera Jadi Salah Satu Cabor di Kabupaten Blora

E-Sport Segera Jadi Salah Satu Cabor di Kabupaten Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
E-Sport Segera menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Blora. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si menyatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya akan hal itu.

Dan bahkan, KONI Blora diminta segera mendaftarkan E-Sport tersebut sebagai salah satu Cabor di Kabupaten Blora. ‘’Kami dari pemerintah support agar E-Sport bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di Blora. KONI saya minta nanti segera didaftarkan E-Sport ini ya,” tandas Bupati Arief, saat menghadiri Musorkab) E-Sport Kabupaten Blora di ruang pertemuan Lt.4, BPPKAD Blora, Jumat (23/2/24).

Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan, olahraga E-Sport merupakan olahraga yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat terutama anak-anak muda. Bahkan dijadikan sebagai profesi.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan secara digital, PDAM Tirta Medal Sumedang Bangun Pondasi Menuju Sistem Pra Bayar

“Banyak masyarakat sekarang sudah menjadikan hobi menjadi pekerjaan. Salah satu contohnya E-Sport, bahkan penghasilannya lumayan besar kalau sudah profesional,” terangnya.

Mas Arief, panggilan akrab Bupati Arief Rohman berharap olahraga tersebut nantinya bisa menorehkan prestasinya terutama pada event-event besar seperti Porprov. “Saya berharap E-Sport ini bisa menunjukkan prestasinya pada Porprov nanti. Kalau bisa ya emas ya,” harapnya.

Tengah Didaftarkan

Terpisah, Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Blora, Mochamad Abdul Jalil mengemukakan, saat ini pihaknya tengah berjuang mendaftarkan E-Sport ke dalam salah satu Cabor di Blora.