Berita  

DPO Tindak Pidana Penggelapan Atas Nama Muchsin Bin Paidi Berhasil Diamankan Satgas DIRI Kejaksaan Agung

DPO Tindak Pidana Penggelapan Atas Nama Muchsin Bin Paidi Berhasil Diamankan Satgas DIRI Kejaksaan Agung

Jakarta – Media Patriot Indonesia

Kamis 6 Juni 2024, sekitar pukul 21.45 WIB bertempat di Jalan H. Benyamin Sueb Kavling A6, Kemayoran, Jakarta Pusat, Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) berhasil mengamankan buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa (D.I.) Yogyakarta.
Identitas Terpidana yang diamankan, yaitu:
Nama : Muchsin bin Paidi
Tempat lahir : Boyolali
Usia/tanggal lahir : 48 tahun / 08 November 1975
Jenis kelamin : Laki-laki
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jl. Wonosari KM 8, Salakan, RT 02, Potorono, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1263 K/PID/2021 tanggal 24 November 2011, menyatakan bahwa Muchsin bin Paidi terbukti secara sah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana diatur dalam Pasal 372 KUHP, yang mengakibatkan kerugian kepada korban sebesar Rp120.000.000. Oleh karenanya, Terpidana Muchsin bin Paidi dijatuhi hukuman penjara selama 8 bulan.

Baca Juga  Isro Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Dipasar Beras Cikarang, AOB Turunkan Timsus Untuk Kawal Ulama


Saat diamankan, Terpidana Muchin bin Paidi bersikap tidak kooperatif sehingga Tim Satgas SIRI berusaha masuk ke dalam kamar kos sampai yang bersangkutan berhasil diamankan. Selanjutnya, Terpidana dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk diserahterimakan kepada Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta.Melalui program Tabur Kejaksaan, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran, guna dilakukan eksekusi demi kepastian hukum. Jaksa Agung mengimbau kepada seluruh buronan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan RI, untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat bersembunyi yang aman. (K.3.3.1)

Penulis: Redaksi Editor: Admin