Berita  

DPC APMDN SUMEDANG GELAR RAKOR, DORONG SERTIFIKASI DAN PELATIHAN TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL.

DPC APMDN SUMEDANG GELAR RAKOR, DORONG SERTIFIKASI DAN PELATIHAN TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL.

MediaPatriotIndonesia.com | Sumedang – Pendamping Desa (PD) kabupaten Sumedang sebagai bagian dari keluarga besar Tenaga Pendamping Profesional (TPP) mengadakan rapat koordinasi Pengurus dan Anggota sekaligus Pengukuhan Asosiasi Pendamping Masyarakat dan Desa Nusantara (APMDN) Kabupaten Sumedang di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang, Pada Jumat (20/1/2023).

Acara dihadiri oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, DPW APMDN Provinsi Jawa Barat, Linda Hayati, Kesbangpol, DPMD Kabupaten Sumedang, DPC APMDN kabupaten Sumedang, Ginan Wibawa, dan seluruh Pendamping Desa (PD) dan Perangkat Desa, Serta Masyarakat Pemerhati dan Pecinta Pemberdayaan Masyarakat Desa se-kabupaten Sumedang.

Sesuai amanat Undang-undang, seluruh TPP wajib mempunyai sertifikat kompetensi keahlian sebagai pendamping profesional.

Ketua DPC APMDN Kabupaten Sumedang, Ginan Wibawa menekankan Agenda yang dibahas dalam rapat koordinasi DPC APMDN Kabupaten Sumedang adalah menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek, memfasilitasi bimbingan teknis (Bintek), pelatihan dan penyusunan portofolio guna sertifikasi untuk TPP Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Menparekraf Optimistis Kinerja Sektor Parekraf Akan Semakin Baik

“Kita akan melakukan pelatihan pelatihan gratis bagi masyarakat dan desa, serta komunitas, kita akan memberikan akses apa yang akan kita latih, dan masyarakat atau komunitas didesa tinggal mengikutinya.” Jelasnya.