Berita  

Ditlantas Polda Jateng Gelar Sosialisasi ETLE Drone Lagi di Kabupaten Blora

Ditlantas Polda Jateng Gelar Sosialisasi ETLE Drone Lagi di Kabupaten Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng melakukan sosialisasi penerapan tilang electronic traffic law enforcement (ETLE) drone di wilayah Kabupaten Blora, Kamis, (30/11/2023).

Sosialisasi ETLE drone dilakukan di Jalan Raya A. Yani, tepatnya di kawasan Simpang 4 Karangjati Blora. Sebelumnya, uji coba drone juga pernah dilakukan pada lokasi yang sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Blora AKP I Putu Asti Hermawan, S., S.I.K., M.H., M.Si, Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Sony Ariadi, dan anggota Gakkum Satlantas Polres Blora

Sementara itu tim dari Ditlantas Polda Jawa Tengah meliputi Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah Kompol Indra Hartono, SE, SIK, Kanit 6 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng AKP Tri Afandi, SH, MH beserta anggota dan instruktur pilot drone.

Baca Juga  45 Bacaleg PDIP Resmi Mendaftar Di Kantor KPU Blora

Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah Kompol Indra Hartono, SE, SIK, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Blora ini adalah untuk
Monitoring perkembangan kemajuan pelaksanaan Gakkum Lantas dan Sosialisasi Kepada pengguna jalan atau pelanggar lalu lintas dengan sistem ETLE drone, dan evaluasi kendala atau permasalahan yang terjadi di Satlantas Polres Blora.

“Dalam rangka monitoring perkembangan kemajuan pelaksanaan Gakkum Lantas dan Sosialisasi Kepada pengguna jalan atau pelanggar lalu lintas dengan sistem ETLE drone, dan evaluasi kendala atau permasalahan yang terjadi di Satlantas Polres Blora, ” kata Kompol Indra.