Berita  

Dintanpan Kabupaten Rembang Salurkan 359 Alat Pompa Air Berbahan Bakar LPG Kepada Para Petani

Dintanpan Kabupaten Rembang Salurkan 359 Alat Pompa Air Berbahan Bakar LPG Kepada Para Petani

Rembang – mediapatriotindonesia.com
Dinas pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang Gelar Sosialisasi Teknis Progam konversi BBM ke BBG untuk alat mesin pompa air bagi para petani dengan sasaran Tahun Anggaran 2023, bertempat di  Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan  Kabupaten Rembang pada  Senin (09/10/2023).

Kegiatan sosialisasi dan penyerahan bantuan alat mesin pompa air untuk para petani di kabupaten Rembang.
Direktur perencanaan dan pembangunan infrastruktur Migas Kementerian ESDM atau yang mewakili, Vice Presiden LPG Sales PT. Pertamina Patra Niaga, Sekertaris Daerah Kabupaten Rembang, Kepala OPD terkait se Kabupaten Rembang, Sekertaris Dinas dan Kabid Lingkungan Dintanpan, Kordinator PPL Kecamatan dan juga  Kelompok Tani Penerima Paket Konversi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Rembang  pak Agus Iwan Haswanto   mengatakan ,”  progam tersebut dari Kementerian ESDM untuk  membantu Petani kita,  salah satunya petani di Rembang. Bantuan berupa alat mesin pompa dengan bahan bakar LPG .
Tentu hal ini kami terima dengan baik sarana tambahan bagi Petani kita untuk budidaya,” paparnya .

Baca Juga  Polsek Blora Gencarkan Patroli Pasar Sido Makmur

PR nya kemudian adalah kita harus menambah sebanyak mungkin Sumber-sumber air, baik itu melalui teknologi Dam Parit maupun Long storage, kemudian waduk atau embung. Sumber-sumber tanah dangkal, “kami juga mengajak petani kita untuk bisa mengupayakan menahan air hujan untuk lebih lama di daratan sehingga memiliki kesempatan untuk meresap bumi kedaratan untuk nanti bisa di optimalkan ketika kemarau melalui sumur maupun teknologi yang lain,” terangnya.