Berita  

Dinas Perikanan Kabupaten Bandung Beri Bimbingan Teknis tentang Budidaya Ikan Lele

Dinas Perikanan Kabupaten Bandung Beri Bimbingan Teknis tentang Budidaya Ikan Lele

Kabupaten Bandung – mediapatriotindonesia.com

Dinas Perikanan Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek)  membahas manfaat ternak ikan lele. Acara ini berlangsung di Cikoneng Desa, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, dan dihadiri oleh 15 kecamatan yang tergabung dalam kelompok ternak ikan.

Kamis, (19/10/2023).


Bintek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Perikanan, Ir. Hj Inaka Dewi MP, serta Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Saeful Adad. Para peserta mendapatkan wawasan dari narasumber ahli, yaitu Balai Benih Air Tawar Perikanan Sukabumi UPTD Kelautan dan Perikanan. Selama acara, peserta diberikan penyuluhan tentang pakan ikan lele dan mendapatkan demonstrasi praktis mengenai pemeliharaan lele yang sukses.

Kegiatan ini diikuti oleh kelompok ternak lele dari 15 kecamatan, yang juga berkesempatan untuk menerima bantuan dari Dinas Perikanan. Tujuan diadakannya Bintek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam budidaya ikan lele. “Kami berharap melalui peningkatan pengetahuan ini, produksi ikan lele dapat meningkat, dan usaha para peternak ikan lele semakin berkembang,” ujar Ibu Heni, seorang Analis Apopultur Ahli Muda yang turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga  Pemkab Bandung Gelar Sosialisasi Penyampaian SPPT PBB P2, Ini Maksud dan Tujuannya

Dengan adanya kegiatan ini, Dinas Perikanan Kabupaten Bandung berupaya mendukung para peternak ikan lele lokal untuk mencapai hasil yang optimal dalam usaha budidaya mereka. Semangat dan antusiasme peserta mencerminkan komitmen bersama untuk mengembangkan sektor perikanan di wilayah ini.