Berita  

Diikuti Lebih Dari 23 Ribu Peserta,Kabupaten Bekasi Pecahkan Rekor Muri Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

Diikuti Lebih Dari 23 Ribu Peserta,Kabupaten Bekasi Pecahkan Rekor Muri Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

Bekasi – Media Patriot Indonesia
Pemerintah Kabupaten Bekasi, memecahkan rekor MURI pada puncak peringatan Hari Kesiap siagaan Bencana Nasional atau HKBN 2023, senin (15/5/2023).

Simulasi penanggulangan bencana serentak dengan peserta terbanyak yang diikuti lebih dari 23 ribu peserta se-Kabupaten Bekasi.

Simulasi tersebut dilaksanakan terpusat di Situ Rawa Binong Cikarang Pusat. Dalam kegiatanya Pemerintah Kabupaten Bekasi melibatkan dan berkolaborasi berbagai unsur seperti TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, PMI, PDAM serta PLN.

Dan di ikuti juga secara virtual mulai dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), komunitas penggiat bencana, perusahaan swasta, BUMD, Sekolah Dasar SD dan Sekolah Menengah Pertama SMP.

“Ini merupakan puncak peringatan hari kesiap siagaan Nasional tahun 2023 di Kabupaten Bekasi. Sekaligus kita dedikasikan juga, sebagai pemecahan rekor Muri Simulasi Evakuasi Bencana yang diikuti dengan peserta terbanyak se-Indonesia,” Jelas Pj Bupati.

Baca Juga  Gelar Patroli Skala Besar, Polres Blora Sasar Knalpot Brong

Pj Bupati juga mengatakan ada tiga jurus membentuk budaya tagguh. Pertama, bagaimana masyarakat menangani bahaya bencana di sekitarnya. Kedua, masyarakat aktif mengurangi resiko bencana. Dan Ketiga, masyarakat harus siap untuk selamat.

Pada puncak  HKBN 2023 tersebut, sejumlah simulasi penanggulangan bencana dilakukan Pemkab Bekasi. Dari mulai bencana puting beliung, kebakaran, pencarian orang tenggelam, hingga proses evakuasi di air.

Penulis: Shndy M Editor: Admin