Berita  

Dibuka Karo SDM, 246 Remaja Ikuti Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jateng

Dibuka Karo SDM, 246 Remaja Ikuti Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jateng

Banyumas – mediapatriotindonesia.com
Polda Jateng|Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohannes Ragil Heru Susetyo memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan di lapangan SPN Polda Jateng, Purwokerto, Banyumas, pada Selasa (13/2/2024).

Kegiatan tersebut diikuti 246 remaja putra hasil seleksi penerimaan bintara Polri yang diselenggarakan Polda Jateng beberapa waktu lalu.

Dalam amanatnya, Karo SDM Polda Jateng menerangkan bahwa pembukaan pendidikan ini merupakan bagian dari kegiatan serupa yang dilaksanakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair lemdiklat Polri dan 4 Sekolah Polisi Negara di Indonesia.

Secara nasional, jumlah peserta yang mengikuti pendidikan sebanyak 8.043 orang yang terdiri dari 7.443 Bintara pria, 600 Bintara wanita dan 1557 Tamtama.

Baca Juga  Ratusan Guru Sekolah Mengaji Melaksanakan Silaturahmi Akbar di GOR KONI Sajabat

Selama menjalani proses pendidikan, para remaja diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktis profesi Kepolisian dasar sebagai bekal sebelum diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri polri. Para peserta didik juga akan diberikan berbagai pelatihan jasmani agar nantinya memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik.

“ Oleh karenanya para siswa agar ikuti seluruh aturan dan petunjuk serta arahan para gadik, instruktur dan pengasuh selama pendidikan,” ungkapnya