Berita  

Desa Tambahrejo Blora Mendapatkan Mesin Cacah Dan Roda Tiga Dari Dinas DLH.

Desa Tambahrejo Blora Mendapatkan Mesin Cacah Dan Roda Tiga Dari Dinas DLH.

Blora – Sosialisasi Bank Sampah di Aula TPS3R yang berada di Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora pada hari Jumat, (13/01/2023)

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah dibuka oleh Kalur Tambarejo Marthin Ukie Andana dan dihadiri oleh Bhabinkhamtibmas, Babinsa, tamu undangan serta pengurus bank sampah, Rt, Rw, dan DLH beserta rombongan.

Kepala Kelurahan Tambahrejo Marthin Ukie Andana mengucapkan Terimakasih kepada Pemkab Blora terutama, DLH yang telah memfasilitasi tempat TPS3R yang ada di Kelurahan Tambahrejo, Fasilitas sudah jadi, sarana dan prasarana sudah ada termasuk adanya mesin cacah, 3 motor Tossa.
Ukie Kalur Tambarejo berharap dengan terbentuknya kepengurusan Bank sampah segera beroperasi sesuai dengan arahan dari Dinas Lingkungan Hidup untuk segera aktif di Kelurahan Tambahrejo dan juga ada arahan untuk memilah sampah Organik dan Non Organik, serta juga ada masukan dari ketua Rt, Rw agar ada pelatihan pembuatan pupuk Kompos. ucapnya.

Baca Juga  Launching Polisi RW, Kapolres Blora Beri Tugas Bantu Bhabinkamtibmas

Kabid DLH Bayu Mengatakan tidak hanya sampah organik juga non organik agar yg ada di Tps mendapatkan penghasilan.
Dan berharap agar mensosialisasikan supaya masyarakat tahu bahwa sampah bisa menjadi pupuk. Saya berharap setiap rumah harus bisa membedakan antara organik dan non organik karena akan menyebabkan bau yang sangat tidak sedap.harapnya.

Tambahnya Bayu Gerakan ini di lakukan bersama untuk kelurahan tambahrejo semoga berhasil agar bisa sebagai contoh.
Rencana maret adalah Green houes dan set.
Set adalah dari lalat yg bertentara hitam bisa di jadikan tepung sekali panen 15 kilo dan makanannya tersebut sampah.
Agar melakukan pemilahan sampah kering dan basah.
Sebagai contoh Organik dari alam kangkung, daun dll.Sedangkan non organik ada plastik, kertas.Karena sampah akan bermanfaat jika ada pemilahan .

Penulis: Himawan Kabiro Blora Editor: Novia