Budaya  

Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Meriahkan Hari dengan Pagelaran Seni dan Budaya

Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Meriahkan Hari dengan Pagelaran Seni dan Budaya

Bandung – mediapatriotindonesia.com
Mekarjaya, Sabtu, 23 September 2023 – Suasana meriah dan penuh semangat memenuhi Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, saat menggelar acara Pagelaran Seni dan Budaya. Acara yang berlangsung di Kampung Sukasirna ini menjadi sorotan masyarakat setempat dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting.

Kepala Desa Mekarjaya, Dindin Rusadnurdin, tampak dalam acara tersebut. Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Parawisata dan Budaya Kabupaten Bandung, Camat Kecamatan Pacet yang diwakili oleh Pak Sosbud dari TNI/POLRI, Linmas, TP PKK, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD, dan LPMD.

Tujuan dari pagelaran seni dan budaya ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya seni dan budaya dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal. Dalam pagelaran tersebut, penampilan pencak silat dan calung yang menjadi sorotan utama tamu undangan.

Baca Juga  Aliansi Ormas Bekasi, Hadiri Lebaran Bekasi Ikut Serta Melestarikan Budaya Orang Bekasi

Pagelaran seni dan budaya ini akan berlangsung selama dua hari, menampilkan keindahan seni dan kearifan lokal Desa Mekarjaya. Acara akan diakhiri dengan tabligh akbar, memberikan makna mendalam pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarjaya, Dindin Rusadnurdin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Mekarjaya atas dukungan mereka dalam menyelenggarakan acara ini. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur karena ini merupakan kali pertama Desa Mekarjaya menggelar pagelaran seni dan budaya sebesar ini. Semoga acara ini tidak hanya memperkaya kehidupan budaya mereka tetapi juga mempererat tali silaturahmi dalam masyarakat.