Delegasi KTT AIS Forum Mulai Berdatangan di Bali

Delegasi KTT AIS Forum Mulai Berdatangan di Bali

Bali – mediapatriotindonesia.com
Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru Seychelles, Jean Francois Gabriel Ferrari menjadi tamu negara pertama yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Forum Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum. (8/10/2023).

Ferrari tiba pada Sabtu (7/10/2023) sekitar pukul 22.20 WITA dan disambut Staf Ahli Bidang Sosio-Antropologi Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Basilio Dias Araujo, untuk kemudian bersama-sama menuju Terminal VVIP I bandara. Di tempat tersebut keduanya menyempatkan diri sejenak untuk berbincang.

Usai kedatangan Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru Seychelles, sekitar pukul 23.55 WITA juga tiba Menteri Hubungan Luar Negeri dan Perdagangan Eksternal Kepulauan Solomon, Jeremiah Manele, yang juga disambut oleh Basilio Dias Araujo.

Baca Juga  430 Kendaraan Listrik Disiapkan untuk KTT AIS Forum di Bali

Tari-tarian khas Bali turut menyemarakkan penyambutan kedua tamu KTT AIS Forum yang akan digelar pada 10-11 Oktober 2023.

KTT AIS Forum yang mengusung tema “Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama”, secara khusus akan membahas berbagai isu global yang berkaitan dengan kelautan.

Indonesia pun pada pertemuan tersebut mendorong dan akan fokus pada tiga aspek, yakni pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, serta mempererat solidaritas antaranegara pulau dan kepulauan.