Berita  

Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Arief Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen

Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Arief Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen

Jakarta – mediapatriotindonesia.com
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, berkunjung ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI di kawasan Gambir, Jakarta, Selasa (2/4/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Pasar Ngawen yang terbakar beberapa waktu lalu.

Dengan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Kiswoyo SH., M.Si., dan Kepala Bidang Pasar Margo Yuwono, ST., MM., Bupati Arief langsung diterima oleh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik (Sardaglog) Kementerian Perdagangan RI, Sri Sugyatmanto, SE., MM.

Dalam pertemuan yang berlangsung di lantai 3 Gedung Direktorat Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag RI itu, Bupati menyampaikan perkembangan permohonan pembangunan Pasar Rakyat Ngawen yang bulan Januari 2024 lalu telah terbakar.

Baca Juga  Prestasi Luar biasa Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Memperoleh Penghargaan Dalam Rangka Bantuan Hukum Non Litigasi

“Kemarin kami sudah komunikasi dengan Pak Menteri Setneg, dan Bu Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Semuanya sudah oke, tinggal menunggu surat rekomendasi dari Kementerian Perdagangan yang menerangkan bahwa Pasar Ngawen layak dibantu agar segera dibangun kembali. Rekomendasi ini nantinya akan dijadikan dasar Cipta Karya PUPR untuk membangun pasar,” ucap Bupati kepada Direktur Sardaglog.

Disampaikan, kabar dari Cipta Karya, ada kemungkinan pembangunan dilakukan multiyears. Namun sebagai awalannya akan didorong tahun ini agar bisa mulai dibangun dengan anggaran dari Cipta Karya PUPR.