Berita  

Dandim 0720 Rembang Menghadiri Upacara Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong

Dandim 0720 Rembang Menghadiri Upacara Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong

Rembang – mediapatriotindonesia.com
Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka pemilu damai 2024, Damdim 0720/Rembang bekerja sama dengan Polres Rembang menggelar upacara deklarasi Jawa Tengah Zero Kenalpot Brong di Alun-Alun Rembang. Acara ini dihadiri oleh Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., beserta beberapa perwira Polres Rembang dan masyarakat setempat.

Upacara dimulai dengan kata sambutan dari AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H., yang menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran dalam proses pemilu guna menciptakan suasana yang damai di Jawa Tengah. Selanjutnya dilakukan penandatanganan deklarasi oleh seluruh peserta yang mewakili berbagai elemen masyarakat.

Deklarasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk berkomitmen dalam menjaga situasi kamtibmas selama periode pemilu damai 2024. Melalui deklarasi ini, Damdim 0720/Rembang dan Polres Rembang berusaha menciptakan lingkungan yang aman dan tenang dengan mengedepankan nilai-nilai kerukunan sosial.

Baca Juga  Team V Pemburu Pakta Rajawali.News Peduli Yatim/Piatu.

Acara tersebut ditutup dengan yel-yel “Zero Kenalpot Brong” yang disampaikan oleh peserta upacara. Yel-yel ini menggambarkan komitmen untuk menghentikan penggunaan knalpot bising dan ilegal yang mengganggu ketenangan lingkungan sekitar. Dengan demikian, diharapkan pemilu damai 2024 dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Upacara deklarasi Jawa Tengah Zero Kenalpot Brong ini merupakan langkah konkret Damdim 0720/Rembang dan Polres Rembang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu. Diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjunjung tinggi situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga tercipta pemilu yang berkualitas dan damai di Jawa Tengah.