Berita  

Dampingi Relawan Kelompok Joging Dan DD Lapkri, Polsek Tunjungan Salurkan Air Bersih Di Desa Sukorejo

Dampingi Relawan Kelompok Joging Dan DD Lapkri, Polsek Tunjungan Salurkan Air Bersih Di Desa Sukorejo

Blora – mediapatriotindonesia.com
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Hariyono bersama relawan kelompok Joging dan DD Lapangan Kridosono Blora membagikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di kawasan dukuh Jambangan Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan. Selasa, (03/10/2023).

Kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas dan kepedulian bersama terhadap warga yang membutuhkan. Untuk diketahui, saat ini sebagian besar wilayah Kabupaten Blora mengalami kekeringan. Dan Polri Polres Blora juga ikut aktif dalam menyalurkan bantuan air bersih.

Selain membantu penyaluran air bersih, kehadiran Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan warga agar waspada terhadap bahaya kebakaran, karena saat ini musim kemarau panjang.

Baca Juga  Kasus Dugaan Tipikor TKD Danupayan Berpotensi Dilanjutkan ke KPK dan Kejagung

Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Aipda Hariyono membeberkan bahwa sudah menjadi tugas seorang Bhabinkamtibmas untuk membaur bersama warga. Dan saat musim kemarau seperti ini ia mewanti wanti warga binaan agar hati hati dan waspada. “Kami imbau warga agar waspada terhadap bahaya kebakaran. Contoh kecil, saat meninggalkan rumah pastikan api kompor mati, dan saat membakar sampah ataupun bediang dikandang harus di awasi, jangan ditinggalkan. Karena hal tersebut bisa menimbulkan kebakaran, ” ucap Aipda Hariyono.

Nampak, warga antri dengan membawa jerigen jerigen air, karena saat ini memang mereka membutuhkannya. Siti, salah satu warga yang ikut antre mendapatkan air mengaku senang dengan bantuan yang datang. “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas bantuanya. Air bersih ini sangat bermanfaat bagi warga, ” kata Siti.