Berita  

Dampingi Kegiatan Posyandu, Babinsa Serma Sugeng Ikut Ambil Peran Berikan Vitamin Kepada Balita

Dampingi Kegiatan Posyandu, Babinsa Serma Sugeng Ikut Ambil Peran Berikan Vitamin Kepada Balita

JEPARA – mediapatriotindonesia.com

Sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat yang sehat terlebih kepada anak dan balita, Babinsa Serma Sugeng anggota Koramil 12/Donorojo jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu.

Kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan di salah satu rumah kader Bidan Desa di Desa Clering, RT 07. RW 03, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Selasa, (14/2/2023).

Adapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu, meliputi dari pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Rangkaian proses posyandu dan pengecekan kesehatan balita itu dilakukan oleh bidan desa Ny. Ari Amd Keb dan kader desa Clering.

Namun begitu, Babinsa Serma Sugeng juga tidak mau ketinggalan dan ambil peran dalam menyukseskan progam balita sehat, tampak dirinya juga ikut memberikan vitamin kepada balita.

Baca Juga  Warga Desa Sukadanau yang Menerima Bantuan WC dari Disperkimtan Mengucapkan Terimakasih

Kegiatan ini diimplementasikan dalam bentuk pendampingan posyandu dengan membantu penimbangan balita.

Dikatakan Babinsa Serma Sugeng bahwa pendampingan ini dilalulannya, merupakan bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Penimbangan serta pemeriksaan yang rutin pada setiap balita ataupun ibu hamil, tentunya sebagai landasan menuju balita dan ibu hamil yang sehat selain itu, adapun tujuan posyandu ini untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” ujar Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

Penulis: TantiEditor: Admin