Berita  

Dalam Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Rasa Kemanusiaan Prajurit Kodim 0720 Rembang Laksanakan Donor Darah

Dalam Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Rasa Kemanusiaan Prajurit Kodim 0720 Rembang Laksanakan Donor Darah

Rembang – mediapatriotindonesia.com
Prajurit Kodim 0720/Rembang menunjukkan rasa kemanusiaan dan kerjasama antar instansi dengan melaksanakan kegiatan donor darah di Joglo Fave Hotel. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah serta menjalin kerjasama yang baik antara Kodim 0720/Rembang dan instansi terkait.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat dan kepedulian tinggi, puluhan prajurit Kodim 0720/Rembang turut serta dalam menjadi pendonor darah. Mereka dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., selaku Dandim 0720/Rembang yang diwakili oleh pasi pers kodim 0720/Rembang, mengungkapkan pentingnya kegiatan donor darah dalam konteks kemanusiaan. Beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, prajurit Kodim 0720/Rembang dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat dan menampilkan spirit kepedulian sosial.

Baca Juga  Jembatan Sasak Beureum Kecamatan Ujungjaya Sumedang Retak Parah, Warga Khawatir Hingga Petugas Pasang Police Line

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud nyata dari kerjasama antar instansi. Dalam kesempatan ini, Kodim 0720/Rembang bekerja sama dengan Joglo Fave Hotel dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kerjasama ini mencerminkan sinergi dan kolaborasi yang baik antara pihak militer dan pihak sipil dalam upaya menjaga kemanusiaan.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0720/Rembang juga mengajak masyarakat Rembang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah dan menjadi sumber pengadaan darah yang cukup bagi mereka yang membutuhkan.