Berita  

Bupati Blora Di undang Ke Istana Negara Kaitan Dengan Naiknya Indeks SPBE Blora Dengan Signifikan .

Bupati Blora Di undang Ke Istana Negara Kaitan Dengan Naiknya Indeks SPBE Blora Dengan Signifikan .

Blora-mediapatriotindonesia.com Dinilai berhasil menggerakkan peningkatan indeks pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara signifikan, Bupati Blora, H. Arief Rohman, Senin (27/5/2024) siang diundang ke Istana Negara.

Tercatat, ada 58 Kabupaten terbaik pelaksana SPBE 2024 se -Indonesia. Untuk Jawa Tengah sendiri, ada 22 Kabupaten yang terpilih, termasuk diantaranya Blora. Ini menjadi bagian yang terbanyak dibandingkan provinsi lain.

Undangan dari istana itu dalam rangka mengikuti acara SPBE Summit 2024 yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Digital government Award 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia (INA Digital – Indonesia Terintegrasi).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN RB ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju, hingga Kapolri, Panglima TNI, dan Jaksa Agung RI.

Baca Juga  DESA TARUMAJAYA KECAMATAN KERTASARI KABUPATEN BANDUNG GELAR ACARA (PACANTEL) PEMBINAAN CALON PENGANTIN TERLATIH.

Bupati H. Arief Rohman S.IP., M.Si., hadir dengan mengenakan pakaian batik lengan panjang nuansa hijau, berpeci. Duduk sejajar dengan para Bupati/Walikota lainnya yang masuk daerah pelaksana SPBE terbaik di ruang tengah Istana Negara.

Diketahui, indeks SPBE Blora meningkat signifikan dari 416 Kabupaten se Indonesia. Untuk tahun 2022 indeks SPBE Blora masih 2,06, dan naik signifikan pada 2023 kemarin menjadi 3,27. Dengan demikian indeks naik sebesar 1,21.

Penulis: Biro Blora -SumarniEditor: Admin