Berita  

Bupati Bandung Dadang Supriatna Melantik 24 Kepala Desa. 22 Diantaranya Hasil Pilkades Serentak tahun 2023

Bupati Bandung Dadang Supriatna Melantik 24 Kepala Desa. 22 Diantaranya Hasil Pilkades Serentak tahun 2023

Bandung – mediapatriotindonesia.com
Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik 24 Kepala Desa. 22 diantara Kepala Desa yang dilantik tersebut terpilih berdasarkan hasil Pilkades Serentak tahun 2023, satu orang merupakan Pejabat Antar Waktu (PAW) dan satu orang Penjabat (Pj) yang bertempat di Gedung Moh Toha, Soreang Jumat (13/10/2023).

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, dan unsur yang lainnya.

Bupati Dadang mengatakan bahwa waktu pelantikan terbilang cepat. Hal tersebut dilakukan guna mengefesienkan penyerapan anggaran tahun 2023.

“Supaya tidak sampai terhambat dan terlambat”, tegasnya. Cukup memakan waktu yang cepat, hari ini saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim, Pa Kadis DPMD, Kejaksaan, agar bagaimana bisa lebih baik memaksimalkan penyerapan anggarannya, ” katanya.

Baca Juga  Kementerian Agama Telah Mendistribusikan Tunjangan Hari Raya, Guru PAI Dapat Tunjangan Hari Raya

Dadang Supriatna mengatakan bahwa Mekanisme tersebut dilakukan berdasarkan dari total perhitungan seluruh TPS di 22 Desa.

” Dari mulai perhitungan TPS, dihitung bersama-sama oleh panitia di desa kemudian melalui rapat pleno, langsung oleh P2KD disahkan dan diserahkan ke saya melalui Camat masing-masing, kemudian saya proses pelaksanaannya, Insya Allah ini sudah sesuai ketentuan dan peraturan,” katanya.

Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna dalam pelantikan ini berharap kepada para kepala Desa terpilih, agar bisa memberikan rasa keadilan, rasa tanggung jawab dan bisa mensejahterakan warga masyarakat dalam mengemban tugasnya.