Berita  

Bupati Apresiasi Kiprah PNM Yang Ikut Mendampingi UMKM di Blora

Bupati Apresiasi Kiprah PNM Yang Ikut Mendampingi UMKM di Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
Ribuan Masyarakat Blora mengikuti Pelatihan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang dilakukan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Mustika, Selasa (5/12/2023).

Dengan pelatihan itu diharapkan agar ibu-ibu dari keluarga prasejahtera yang tergabung sebagai nasabah Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM MEKAR) mampu menjadi keluarga yang sejahtera.

Dalam acara tersebut, selain dilakukan secara luring juga dilakukan daring yang diikuti oleh nasabah di seluruh Indonesia.

Bupati Blora H. Arief Rohman yang hadir dan membuka pelatihan, mengapresiasi yang tinggi kepada PT. PNM, yang sangat concern dalam melaksanakan pendampingan bagi nasabahnya. Dukungan itu diberikan melalui program PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha). Selain modal usaha, dalam program ini PT. PNM juga membina dan memberdayakan para nasabahnya.

Baca Juga  Agrowisata Durian Tunjungan Blora Resmi Dibuka

“PT. PNM memberikan perhatian dan dukungan kuat terhadap pemberdayaan bagi nasabahnya, melalui 3 pilar modal yang diberikan yaitu Modal Finansial, Modal Intelektual dan Modal Sosial,” ucap Bupati.

Menurutnya, PKU sangat penting dan strategis dalam upaya penguatan daya tahan perekonomian masyarakat. ” Pelatihan, peningkatan kapasitas dan skill serta literasi keuangan ini tujuannya untuk menciptakan sebanyak-banyaknya wirausaha sukses dan handal di masa akan datang,” imbuhnya.