Berita  

Buntut Pelecehan Terhadap Profesi Kontrol Sosial, Massa Gabungan Sumsel Desak Mendagri Copot PJ Muara Enim

Buntut Pelecehan Terhadap Profesi Kontrol Sosial, Massa Gabungan Sumsel Desak Mendagri Copot PJ Muara Enim

Palembang – Media Patriot Indonesia

Puluhan massa Gabungan Penggiat Kontrol Sosial Sumsel menggelar aksi damai di Kantor Gubernur, meminta Pj Gubernur Sumsel segera mencopot Pj Bupati Muara Enim, Kamis (04/07/24).

Demo yang di komandoi oleh Rahmat Sandi, SH selaku Direktur SIRA dan M. Sanusi , SH selaku Direktur SCW serta rekan-rekan aktivis dan pengiat sosial lainnya, mengecam keras pernyataan yang dilontarkan oleh seorang PJ Bupati Muara Enim inisial “AR” karena dinilai telah melecehkan para aktivis penggiat kontrol sosial pada beberapa waktu yang lalu melalui group sosial media.

Menurut Rahmat Sandi, tindakan ini telah membuat gaduh ditengah masyarakat yang berpengaruh pada kondusifitas. karena apa yang telah dilontarkan oleh “AR” tersebut dianggap sudah sangat keterlaluan dan tidak mencerminkan sosok seorang pemimpin yang baik dan anti kritik.

Baca Juga  Sempat Kaget Diguncang Gempa Diskusi Publik dan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 Dilanjutkan

Maka dari itu, demi menjaga agar Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim agar tetap kondusif dan tidak menimbulkan berbagai konflik perpecahan ditengah Masyarakat sampai menjelang Pilkada nanti, hari ini kami berbagai element penggiat control sosial yang ada di Sumatera Selatan yang tergabung dalam GABUNGAN PENGGIAT KONTROL SOSIAL SUMSEL MENGGUGAT berkoalisi melakukan aksi secara damai mendesak PJ Gubernur Sumsel untuk :

1.Segera merekomendasikan kepada Kemendagri RI untuk pencopotan Pj Bupati Muara Enim “AR” yang dinilai Arogan, Anti Kritik, tidak beretika dan Krisis moral.

Penulis: Redaksi Editor: Admin