Berita  

Blora Terima Penghargaan IGA 2023 Dengan Predikat Terinovatif

Blora Terima Penghargaan IGA 2023 Dengan Predikat Terinovatif

Blora – mediapatriotindonesia.com
Prestasi mengkilap kembali diraih Blora di tahun 2023. Kali ini, Kabupaten yang terkenal dengan sebutan kota sate itu peroleh penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023 dari Kemendagri, dengan predikat Kabupaten Terinovatif.

Tahun lalu, yakni di tahun 2022, Kabupaten Blora juga berhasil meraih penghargaan Innovation Government Award (IGA) 2022 dari Kementerian Dalam Negeri dengan predikat Kabupaten Sangat Inovatif.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian, kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman dari di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Tampak hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dan sejumlah tokoh penting nasional.

Baca Juga  Kerja Sat Set Dan Gerecep BAZNAS Kabupaten Bekasi, Rumah Roboh Di Desa Jatibaru Dibangun Menjadi Rumah Layak Huni

‘’Saya mengucapkan terima kasih seluruh masyarakat Kabupaten Blora dan juga seluruh ASN yang ada di Kabupaten Blora ini sebagai hadiah di hari jadi Kabupaten Blora ke -274. Alhamdulillah Kabupaten Blora masuk 16 besar Kabupaten inovatif se-indonesia,’’ ungkap Bupati Arief usai menerima penghargaan.

Dikemukakan, penghargaan IGA untuk Blora tahun ini meningkat peringkatnya. Dulu Blora di peringkat sangat inovatif sekarang naik menjadi terinovatif dengan inovasi yaitu kotak umat ini memanfaatkan kotoran ternak untuk pupuk organik dan juga aplikasi silat ini yang terkait dengan pengurangan angka putus sekolah.