Berita  

Blora Promosi Produk Pertanian Agro Festival di Soropadan

Blora Promosi Produk Pertanian Agro Festival di Soropadan

Blora – mediapatriotindonesia.com
Soropadan Agro Festival (SAF) 2023 di Soropadan Pringsurat, Temanggung, Jateng, secara resmi dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (20/7/2023).

SAF merupakan ajang promosi produksi pertanian di Jawa Tengah yang berlangsung dari tanggal 20-24 Juli 2023.

Diikuti oleh Pusat Pelatian Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), petani melenial,kelompok wanita tani,sektor pendidikan dan UMKM dari seluruh Kabupaten/Kota di Jateng.

Tampilnya 239 stand yang terdiri dari stand Kabupaten/Kota, SMK, BPP Penyangga, Perusahaan mitra, Stand Purna Widya Bapeltan, Stand Tembakau, Stand Kopi, Stand UMKM dan stand Kuliner.

Tema SAF Regenerasi Petani Jawa Tengah Menuju Kedaulatan Pangan Nasional. Adapun tagline-nya, “Petani Bersatu Jateng Maju”.

Baca Juga  LSM Triga Nusantara Gelar Deklarasi, H. Boksu : Ayo Jadilah Pahlawan Nusantara

“Introduksi teknologi merupakan kunci meningkatkan daya tarik bagi generasi melenial dan generasi Z untuk terjun kedunia pertanian secara sukarela,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam kegiatan SAF, Ganjar Pranowo juga secara simbolis melepas pengiriman hasil pertanian ke Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas).

Kemudian dilanjutkan peninjauan keberbagai pameran Gubernur Jateng didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jateng Supriyanto dan Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto.

Plt. Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora Ngaliman, menyampaikan bahwa kegiatan SAF merupakan ajang promosi berbagai produk pertanian yang pantas diikuti dan didukung sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai upaya untuk menimba ilmu dan pengalaman dalam kemajuan di bidang pertanian dalam arti luas.