Berita  

Birokrasi Berbelit Calo Di Mana Mana Sulitnya Mencari Kerja Di Kabupaten Bekasi

Birokrasi Berbelit Calo Di Mana Mana Sulitnya Mencari Kerja Di Kabupaten Bekasi

Bekasi-Media Patriot Indonesia

Sulitnya mencari pekerjaan di Kabupaten Bekasi menjadi peluang atau celah para oknum calo di bawah naungan LPK ataupun Yayasan tenaga kerja untuk beraksi dan siap memangsa korbannya (pencaker),

Tindakan pembohongan dan penipuan semakin sering terjadi di wilayah kawasan Jababeka dengan metode dan modus operasi yang berbeda-beda. Beberapa dari mereka menggunakan cara yang baik, namun ada juga yang melakukan tindakan kotor demi keuntungan pribadi.

Kasus dugaan Pembohongan publik ini bermula dari tawaran pekerjaan di perusahaan di kawasan Jababeka. Kabupaten Bekasi Beberapa calon tenaga kerja diduga telah menjadi korban dari praktik pembohongan secara berjamaah yang dilakukan oleh oknum Calo pencari tenaga Kerja, yang bernaung, berdalih Yayasan tenaga kerja.

Baca Juga  Penghinaan terhadap Profesi Wartawan Melalui Sosial Media Menyulut Kontroversi

“Sumber informasi kronologi yang di himpun redaksi kejadian pada Jumat (07/06/24), terdapat dugaan pembohongan secara berjamaah terhadap pencari kerja yang dilakukan oleh salah satu yayasan dengan cara Mengumpulkan anak-anak pencari kerja di sebuah ruko dengan modus akan ikut tes.

Diduga sebayak 42 pelamar dengan dalih tes di suatu yayasan dengan uang member bervariasi yakni dari 150 sampai 250 ribu per kepala, yang sangat miris lagi mereka sudah tahu yang di terima hanya dua orang, Tapi dalil akan diluluskan tesnya dan anak-anak pencari kerja di giring ke suatu PT dengan dalil akan Interview oleh salah satu pimpinan perusahaan dan HRD.

Penulis: Redaksi Editor: Admin