Berita  

Bimtek Panitia Pilkades Di Pendopo Kecamatan Jepon Blora

Bimtek Panitia Pilkades Di Pendopo Kecamatan Jepon Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serempak 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) panitia Pilkades di Pendopo Kantor Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora,pada Hari Selasa, (16/5/2023).

Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Blora, Dwi Edy Setyawan mengatakan , dalam acara ini yang diundang ketua, sekertaris, bendahara, ketua seksi pemungutan suara, ketua seksi pendaftaran, ketua BPD desa, dan perwakilan dari kecamatan, yakni Kasi pemerintahan sebagai tehnisnya.

“Biar lancar pelaksanaan Pilkades dan mereka perlu dibimbing, diberi pembekalan terkait regulasi-regulasi aturannya mulai dari Perda (Peraturan Daerah) sampai Perbub (Peraturan Bupati)nya.ucapnya”

Dwi Edy juga menyampaikan, terhitung hari ini, Selasa (16/5/2023) sampai (29/5/2023) telah dimulai tahapan pengumuman pendaftaran bakal calon Kades di 27 desa.Untuk desa di Kecamatan Jepon yang mengikuti pelaksanaan ini adalah Desa Brumbung dan Desa Gresi,” terangnya.

Baca Juga  Bea Cukai Bekasi Berhasil Menangkap Dan Mengamankan Barang Ilegal

Guna menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades, PMD akan mengambil langkah dan telah melaksanakan sosialisasi di awal tanggal 8 Mei 2023 dengan mengundang semua stakeholder mulai dari ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), kades, sekdes, Forkopimcam dan Forkopimda.

“Kita sampaikan tahapan pelaksanaan Pilkades sudah dimulai dan regulasinya sudah kita sosialisasikan. Untuk menjaga kondusifitas sudah dibentuk tim pengawas dan tim pembina Pilkades,” ucapnya.

Penulis: Lilis Editor: Novia