Bekerjasama Dengan Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Adakan Pertunjukan Wayang Golek Ini Kata Iman Nugraha Kadisbudpora Kabupaten Bekasi

Bekerjasama Dengan Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Adakan Pertunjukan Wayang Golek Ini Kata Iman Nugraha Kadisbudpora Kabupaten Bekasi

Bekasi- mediapatriotindonesia.com

Memang didukung sama Disbudpora kegiatan pagelaran wayang golek dalang dari Bandung yang diselenggarakan dan bertempat di Wisata Kawung Tilu Bojongrangkas.

Hal ini dilakukan oleh Pemkab Bekasi dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 dan HUT Kabupaten Bekasi Ke-73. Kemudian, kegiatan lomba mencug jaipong juga dibantu oleh Disbudpora berupa piagam dan pialanya bagi para finalis lomba. Artinya Disbudpora selama ini memang mendukung penuh kegiatan² seni budaya di kabupaten bekasi, salah satunya di Wisata Kawung Tilu.

Gunawan sebagai penggagas wisata kawung tilu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bekasi dalam hal ini Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) yang membantu terselenggaranya pagelaran seni budaya yang menjadi program Wisata Kawung Tilu setiap tahunnya.

Baca Juga  Sosialisasi DBHCHT Bersama Satuan Pamong Praja di Pendopo Kecamatan Kabupaten Blora

Dengan adanya dukungan konkrit Disbudpora terhadap kegiatan² budaya di tempat pariwisata semacam ini menandakan bahwa pemkab bekasi memiliki komitmen untuk memajukan wisata dan budaya kokal.

Kemudian, dengan diselenggarakan kegiatan seni budaya di wisata kawung tilu merupakan bentuk pelestarian budaya dan ajang promosi wisata lokal, disamping itu dengan dihelatnya pagelaran seni budaya di tempat wisata dapat memberikan manfaat dan dapat mengidupkan pelaku usaha mikro kecil paska dilanda pendemi covid, dan dampaknya adalah perekonomian masyarakat dapat bergairah kembali.

Penulis: RedaksiEditor: Novia