Berita  

Banjir Melanda Kota Tasikmalaya: Jalan Utama Terendam, Drainase Buruk Sebagai Penyebab

Banjir Melanda Kota Tasikmalaya: Jalan Utama Terendam, Drainase Buruk Sebagai Penyebab

Tasikmalaya – mediapatriotindonesia.com

30 Januari 2024 – Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya sejak pukul 15.00 WIB menyebabkan banjir dan jalan Hz terputus. Situasi semakin parah terpantau di Jln HZ, di mana air banjir mencapai tinggi lutut orang dewasa.

Banjir ini dipicu oleh tersendatnya aliran air dari gorong-gorong di bawah Market Asia Laza. Keadaan ini memperlihatkan dampak buruknya sistem drainase yang ada di kota ini. Jalan utama, Jln. Hz Kota Tasikmalaya, terputus akibat banjir yang melanda.

Pemerintah kota pun mendapat desakan untuk segera mengambil tindakan serius dalam penanganan banjir ini. Kondisi drainase yang buruk menjadi sorotan utama, dengan harapan langkah cepat dapat diambil untuk memperbaiki sistem drainase yang telah terbukti tidak mampu menanggulangi curah hujan deras.

Baca Juga  Ulang Tahun Yayasan Politeknik Kepribadian Anak Bangsa di Banjiri Karangan Bunga Selamat Datang Mahasiswa/Mahasiswa Baru

Warga setempat mengharapkan respons cepat dari pihak berwenang guna mengatasi dampak banjir dan memulihkan kondisi jalan yang terputus. Banjir di Kota Tasikmalaya menjadi panggilan bagi pemerintah kota untuk memprioritaskan pembenahan infrastruktur drainase demi keamanan dan kenyamanan warganya.