Bala Gibran Merambah Ke Penggiat Budaya

Bala Gibran Merambah Ke Penggiat Budaya

Temanggung – mediapatriotindonesia.com
Di kalangan warga pedesaan, sosok Gibran Rakabuming rupanya populer. Dalam acara “Sarasehan Penggiat Budaya – Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang digelar di Gedung Desa Petirejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Rabu (13/9) malam, dari yang hadir mayoritas pemuda, sudah mengetahui siapa Gibran.

Walikota Solo ini, menurut peserta sarasehan, sudah tak asing di telinga dan mata mereka. “Kami ingin Mas Gibran yang putrane Bapak Presiden Jokowi ini, bisa menjaga nguri-nguri budaya, seni di daerah, di negara kita Indonesia. Seni budaya harus tetap diperhatikan. Kami tahu kiprah dan kinerja Mas Gibran di Solo inovatif dan sering menggelar acara seni budaya,” kata Aan, Ketua Pemuda Desa Petirejo.

Mengapa warga desa sangat berharap sosok Gibran Rakabuming perlu dipertimbagkan masuk ke bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 nanti? Peserta sarasehan budaya yang digelar oleh Bala Gibran Temanggung berlangsung gayeng ini, memberikan beragam testimoni tentang sosok Gibran.

Baca Juga  Bupati Bandung Dadang Supriatna Meresmikan Sentra Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok di PT. Lapak Group Niaga

Saat pembicara acara, Edi Ismail atau dikenal di kalangan penggiat budaya dengan sebutan Edi Semar menyebut siapa yang kenal Gibran. Peserta serentak menjawab putranya Presiden Jokowi. Namun, para pemuda di desa ini tahu atau tidak soal kemajuan Kota Solo setelah mempunyai seorang walikota bernama Gibran. Jawaban para pemuda pun menyebut sejumlah obyek wisata, masjid megah dan hal-hal lain yang sudah terbangun dan tertata di Kota Budaya yakni Solo.